Begini Asal Muasal Nama Polisi yang Terjaring Operasi Zebra

Begini Asal Muasal Nama Polisi yang Terjaring Operasi Zebra

Moslemcommunity.net - Tidak pernah ada dalam pikiran Ny Illyyin (42), jika menyematkan anaknya dengan nama 'Polisi'. Dia menceritakan saat kandungan putranya menginjak 4 bulan, suaminya, Yasin (alm), bercanda dengan beberapa temannya.

"Saat itu, suami saya bercanda dan bilang ke teman-temannya. 'Kalau anak saya laki-laki, saya pasti kasih nama Polisi, biar kalian semua ditembak sama anak saya,' begitu awalnya," kata Ny Illyyin kepada detikcom di rumahnya di Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kamis (16/11/2017).

Saat putranya lahir, tentu saja dia dan suaminya tak memberi nama bayi tersebut dengan nama 'Polisi'. Mereka mencarikan nama-nama bagus dan akhirnya dipilihlah 'Muhammad Muchlas'.

"Beberapa hari setelah diberi nama itu, anak saya sakit terus. Kami kira sakit biasa sehingga kami bawa ke dokter dan tukang pijat. Namun sakitnya tak sembu-sembuh dan malah tak karuan, ya mutaber, panas dan lain-lain," terangnya.

Uang puluhan juta rupiah habis untuk biaya pengobatan anaknya, namun kondisi tak berubah. Mereka pun memutuskan mengganti nama si jabang bayi menjadi 'Muhammad Musofak'.

Perubahan nama ini tak membuat kondisi bayinya membaik. "Kami sempat ganti nama sebanyak 4. Pertama Muhammad Muchlas, kedua Muhammad Musofak, Iksan, dan Muchlisin. Tetapi saja dia sakit-sakitan," ungkapnya.

Akhirnya suatu ketika, ada dukun pijat yang menanyakan apakah ayah si bayi punya nazar untuk memberi nama bayi itu. Saat itulah ia teringat pada candaan suami kepada teman-temannya saat mengandung, yang akan memberi nama putranya 'Polisi'.

"Akhirnya saya dan suami saya ikhlas mengganti namanya menjadi Polisi. Kami ganti nama dengan tasyakuran mengundang tetangga," jelasnya sembari menangis mengenang kondisi saat itu.

Beberapa hari setelah ganti nama menjadi Polisi, kondisi bayinya yang baru berusia 1 tahun tersebut membaik. Polisi kecil tiba-tiba sehat dan dua orang tuanya tak lagi susah payah membawanya ke dokter dan ke dukun pijat.

"Saya sangat bersyukur sekali. Saya menyadari nama anak saya aneh. Tapi tak masalah namanya Polisi, yang penting dia sehat sampat sekarang," tuturnya.

detik.com
Banner iklan disini