Heboh Aplikasi "Pelet Ampuh" di Playstore, Netizen Peringatkan Perempuan Yang Suka Pajang Foto di Media Sosial


Heboh Aplikasi "Pelet Ampuh" di Playstore, Netizen Peringatkan Perempuan Yang Suka Pajang Foto di Media Sosial

Beritaislamterbaru.org - Barusan. Ana cek playstore .. nemu aplikasi yang seperti ini .. Dan sudah 10 ribu orang download aplikasi ini dan semua siap uji coba kepada korbannya masing2 .. .

Begitulah pesan berantai yang banyak beredar di media sosial. Bahkan seorang netizen intagram mengajak untuk menghapus foto-foto yang tabarruj dan menggoda serta mengundang hawa nafsu.

Salah satunya disampaikan oleh akun akhwatanik_
.
Ana sekedar mengingatkan .. Yang masih pajang foto , segera di hapus sebelum terjadi kepada diri kita .. .
.
.
Tapi masih banyak juga yang cari pembenaran dan lebih mngedapankan nafsunya .
Tidakkah kita pernah melihat atau mendengar kisah tentang hancurnya rumah tangga di karenakan pajang foto karena adanya orang yang hasad dengan menggunakan sihir untuk merusak semuanya .. Apa harus terjadi pada diri kita , dan kluarga kita baru kita bisa mngerti ..?
.
.
Jadi untuk apa kita beragama jika peringatan² itu kita abaikan...? Na'uzubillahi minzalik Allahul musta'an . .

*Note : masih banyak lagi apliaksi yang serupa*
Yuk bantu sebarkan untuk mengingatkan kepada muslimah lain, betapa berharganya diri mereka..♡♡ #islam #muslimah #kenalilahislam #muslim #foto #dakwah #tauhid.

NB: memasang foto di media sosial bukanlah sebuah larangan, namun memajang foto yang tabbaruj dan mengumbar nafsu adalah sebuah keharaman. Dalilnya:

يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ

“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah setiap (memasuki) masjid. Makan dan minumlah, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan” (QS. Al-A‘raaf, 7: 31).

 (Janganlah mereka menghentakkan kaki-kaki mereka agar diketahui perhiasan mereka yang tersembunyi) [terj. An-Nur 31]

Allah ta‘ala berfirman (yang artinya),

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu …” (QS. Al-Ahzaab, 33: 33).

Arti tabarruj menurut bahasa adalah memamerkan perhiasan (ibdaa’uz ziinah). Berkata (Al-Fairuz) di dalam Kamus Al-Muhith “tabarrajat = adh-harat ziinatahaa lir-rijaal” (bertabarruj = menampakkan perhiasannya kepada kaum lelaki), dan ini juga juga merupakan makna syar’i dari kata tabarruj. Maka dari itu, yang dimaksud tabarruj bukanlah berhias (tazayyun). Tabarruj adalah satu hal, sedangkan berhias (tazayyun) adalah hal lain. Kadangkala, seorang wanita bisa mengenakan perhiasan namun tidak termasuk bertabarruj, itu terjadi jika perhiasannya tergolong biasa/umum, tidak mengundang perhatian. Dengan demikian, larangan tabarruj bukan berarti larangan berhias secara mutlak. Akan tetapi, larangan tabarruj berarti larangan bagi kaum wanita untuk berhias dengan cara yang dapat menarik perhatian kaum laki-laki. Sebab, tabarruj adalah menampakkan perhiasan dan keindahan kepada lelaki non-mahram.

Wallahu'alam bishowab

[www.beritaislamterbaru.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini