Inilah Penjelasan Ibu Irena Handono Mengapa Kita Boleh Pakai Facebook, Twitter dan HP Meski Buatan Orang Kafir

HADLAROH dan MADANIYAH

Inilah Penjelasan Ibu Irena Handono Mengapa Kita Boleh Pakai Facebook, Twitter dan HP Meski Buatan Orang Kafir,Silakan untuk dibagikan, agar umat tidak tersudut dengan argumen menyesatkan.

HADLAROH dan MADANIYAH


ARGUMEN: Kamu tidak usah fanatik, kalau apa-apa diharamkan, mengapa kamu masih pakai handphone, Facebook, Twitter, yang buatan non-Muslim?

JAWABAN: Dalam Islam, kita membagi aspek-aspek kehidupan ke dalam Hadlaroh dan Madaniyah. Hadlaroh merupakan sekumpulan persepsi tentang kehidupan. Sedangkan Madaniyah adalah bentuk-bentuk fisik (benda) yang digunakan dalam aktivitas kehidupan. Sederhananya, umat Islam tidak boleh mengikuti hadlaroh Barat, hadlaroh Yahudi/Nashoro, hadlaroh Komunis, karena bertentangan dengan akidah Islam. Namun umat Islam diperbolehkan menggunakan produk-produk yang selaras dengan kemajuan IPTEK (masuk dalam kategori Madaniyah). Ia menjadi milik seluruh dunia, tidak bersifat khusus (milik satu bangsa atau umat tertentu, atau dihasilkan oleh agama dan peradaban tertentu).

Nah sekarang kamu sudah jelas kan, contoh akifitas yang termasuk mengikuti Hadharah misalnya: Ikutan Pakai Kalung Salib, Ikut Natalan, Ikut Acara Tahun Baruan, ikutan pakai simbol Yahudi Bintang David dan sebagainya karena itu mencirikan kekhasan suatu umat tertentu yang bertentangan dengan Akidah Islam.

“Bukan termasuk golongan kami siapa yang menyerupai kaum selain kami. Janganlah kalian menyerupai Yahudi, juga Nashrani, karena sungguh mereka kaum Yahudi memberi salam dengan isyarat jari jemari, dan kaum Nasrani memberi salam dengan isyarat telapak tangannya” (HR Tirmidzi, hasan)

Semoga Bermanfaat

Sumber: Fp Ibu Irena Handono

Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://tolongshare.beritaislamterbaru.org

0 Response to "Inilah Penjelasan Ibu Irena Handono Mengapa Kita Boleh Pakai Facebook, Twitter dan HP Meski Buatan Orang Kafir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini