Viral Klepon Disebut Tidak Islami, Warganet Ungkap Dibuat Oleh Jokower Ahoker

Viral Klepon Disebut Tidak Islami, Warganet Ungkap Dibuat Oleh Jokower Ahoker

Beritaislam - Ustaz Hilmi Firdausi menduga tujuan pembuatan poster bernarasi 'Kue Klepon tidak islami' bertujuan untuk menyudutkan Islam.

"Tujuannya sudah jelas buat orang makin sinis sama Islam, sama kajian-kajian Islam yang sedang marak," kata @Hilmi28 di Twitter, Selasa (21/7/2020).

Ustaz Hilmi berkelakar "Kue Klepon memang gak islami, kalau isinya daging babi." Dia mengaku sangat menyukai Kue Klepon, tapi bukan yang isinya daging babi.

"Btw, beneran saya ini penggemar klepon, kue putu, dodongkal, awug dan sebagainya. Endes bingits," ujarnya.

Kata dia, Kue Klepon itu merupakan kue yang halal dan enak. "KLEPON itu kue yang halalan thoyyiban dan enak banget, yang ga enak itu kalau KLEPON (plesetan telpon) ga diangkat dan WA diread doank ga dibales-bales, perih tau," ujarnya.

"Btw, untuk para Islamophobia, false flag kalian kali ini Zonk. Kue, kue apa yang paling ngenes...Kuecian deh lo," canda Ustaz Hilmi.

Sementara itu pemilik akun @kafiradikalis menganggap isu itu dibuat oleh fansjokowiahok bin Ahlul Pancasila.

"...Coba perhatikan 2 konten Islamphobia "Abu Ikhwan Aziz" ternyata kemarin ada jejak digitalnya dibuat oleh fansjokowiahok bin Ahlul Pancasila.

Siapa yg menginginkan Islamphobia diindustrialisasi di sini? Kalian bisa lihat fakta "klepon" ini... (``,)" tulisnya.

Viral Klepon Disebut Tidak Islami, Warganet Ungkap Dibuat Oleh Jokower Ahoker
Viral Klepon Disebut Tidak Islami, Warganet Ungkap Dibuat Oleh Jokower Ahoker

Sementara pemilik akun @vierda mengatakan:

"Klepon haram pada percaya heraann

Pak, bu, ngga usah kyai level wali,
Anak TPA yg baru pendaftaran masuk juga tau klepon halal dimakan kecuali bikinnya pake susu babi atau ngambilnya nyuri dari kang kue.

Bikin sendiri, heboh sendiri sambil nuding orang lain, waras ngga tuh? Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan mata menyipit"

Sebelumnya, tagar #klepon berada di posisi kedua trending topik Twitter regional Indonesia pukul 15.20 WIB, Selasa (21/7/2020).

"Kue Klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami, Abu Ikhwan Aziz," bunyi tulisan dalam poster yang beredar.

Banyak warganet yang meminta agar pembuat poster 'klepon islami' buka suara. Mereka ingin mendengar penjelasan kenapa Kue Klepon tidak islami.[]

Baca Juga: Tifatul Sembiring: Dari Modusnya, “Klepon Islami” Persis Propaganda PKI Pojokkan Islam

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini