Ustadz Yusuf Mansur: Kita Perhatian Kok Terhadap Uighur

Ustadz Yusuf Mansur Uighur

Beritaislam - Umat Islam di Indonesia diminta Pemimpin Pondok Pesantren Daarul Qur'an Bulak Santri Banten, Yusuf Mansur untuk berdoa daripada berdebat soal pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang dilakukan pemerintah China kepada muslim Uighur di Xinjiang. Disebutkan Yusuf, perdebatan saat ini terjadi karena muslim di Indonesia tidak bisa mendapat informasi secara utuh.

Menurutnya lebih baik energi difokuskan untuk mendoakan keselamatan muslim Uighur.


"Soal Uighur, sepanjang kita enggak dapat informasi langsung, maka sama dengan informasi apapun, enggak bisa disebut utuh. Karena itu, sebaik-baiknya (sikap adalah) doa. Langsung ambil sikap, doa, mendoakan baik itu Uighur dalam keadaan baik-baik saja, apalagi dalam keadaan tidak baik," kata Yusuf, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Yusuf memaparkan isu Uighur masih terus berkembang. Sehingga dia pun memilih untuk mendoakan muslim Uighur hingga ada kepastian soal isu penindasan minoritas di sana.
Namun demikian, Yusuf menegaskan bahwa dirinya tidak menutup mata terhadap kemungkinan penindasan terhadap muslim Uighur.

"Tentu jika terjadi kekerasan, apalagi sampai ada upaya genosida, siapa juga yang tidak peduli? Enggak mungkin enggak peduli," ungkap dia.

Pendapat Yusuf, banyak nilai baik yang didapat dengan tidak sembarangan mengomentari isu Uighur. Dia mengucapkan, umat Islam Indonesia bisa menghindari permusuhan antarsesama muslim.
"Sebab jadi enggak lucu, gegara mempertahankan informasi, lalu pada berantem sendiri. Dan jadi balik lagi kayak rasa pilpres, enggak baik," pungkas Yusuf.

Baru-baru ini UYM juga mengungah postingan terbarunya yang menyatakan dirinya peduli dengan Uighur.

"Hehehe. Kita perhatian koq thd Uighur. Postingan kalo ga dibaca? Ya saya bs bilang apa? Atau dibaca sdh dg tdk suka duluan? Mau blg apa? Intinya, saya ngajak doa. Berpikir jernih dan positif. Dan ngajak ke Xinjiang dan khususnya ke Uighur. Bismillaah. Jgn sampe krn ego masing2, malah menghujat satu sama lainnya, di negeri sendiri malahan. Lah kalo gitu, malah tar doa2 u/ Uighur malah ga dikabul. Sbb hati dipenuhi kecongkakan, kesombongan, ketinggian hati, merasa bener, merasa bela, lalu yg lain kagak. Semoga Allah mengampuni dan memaafkan kita semua.
.
.
Ayo mari kita doain Uighur dan semua ummat di seluruh buminya Allah. Orang2 terdahulu sd akhir zaman...
.
.
Tambahan: Mhn saya dimaafkan dan didoakan. Sepenuh hati... Trm ksh...
.
.
Al Faatihah..."

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Ustadz Yusuf Mansur: Kita Perhatian Kok Terhadap Uighur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini