Desak #BebaskanLuthfi, Mahasiswa Gelar Aksi dalam Mal

Desak #BebaskanLuthfi, Mahasiswa Gelar Aksi dalam Mal
Beritaislam -  - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Universitas Pakuan, Bogor melakukan aksi unjuk rasa di dalam Mal Botani Square, Bogor. Aksi demo itu menuntut pemerintah bertanggungjawab atas para mahasiswa yang gugur dalam demo RKUHP dan RUU kontroversial di Jakarta beberapa waktu lalu.

Aksi demo tersebut diunggah dalam akun Instagram @aliansimahasiswasantaiii. Dalam video berdurasi singkat itu, tampak para mahasiswa membawa bendera merah putih dan bendera komunitas memasuki mal.

Suara teriakan orasi mahasiswa itu sontak menjadi pusat perhatian para pengunjung mal. Para mahasiswa berhenti di tengah-tengah mal dan melakukan orasi, disaksikan oleh para pengunjung di seluruh lantai mal.

"Ada ada saja kelakuan kalian. Ngapain teriak-teriak di mall? Simple, di mall banyak orang, di mall yang datang pasti beda-beda kondisinya maka dari itu sekalian aja biar pada melek kalau keadaan sekarang tuh nggak baik-baik aja," tulis akun itu, Jumat (29/11/2019).

Desak #BebaskanLuthfi, Mahasiswa Gelar Aksi dalam Mal


Sebelum melakukan aksi demo di dalam mal, para mahasiswa melakukan aksi diam di Tugu Kujang Bogor. Mereka tak mengeluarkan suara sedikitpun, hanya berdiri mematung sembari membawa spanduk meminta keadilan.

Meski hujan cukup deras mengguyur Kota Bogor pada Kamis (28/11/2019), para mahasiswa tetap melakukan aksi demo. Mereka juga melakukan long maarch mengelilingi Istana Bogor hingga matahari tenggelam, setelah itu dilanjutkan demo di dalam mal.

Desak #BebaskanLuthfi, Mahasiswa Gelar Aksi dalam Mal


Aksi nekat para mahasiswa melakukan demo di dalam mal ini menjadi sorotan publik. Banyak pihak yang memberikan dukungan kepada para mahasiswa, namun tak sedikit pula yang mencibir bahwa aksi yang mereka lakukan hanya sia-sia.()

[news.beritaislam.org]

0 Response to "Desak #BebaskanLuthfi, Mahasiswa Gelar Aksi dalam Mal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel