Siang Ini Ngopi Bareng Rizal Ramli, Korupsi Impor Pangan Akan Dibuka?







Beritaislam -  Ekonom senior DR. Rizal Ramli seperti ahli nujum saja. Seperti Merlin yang mendampingi pemimpin legendaris Inggris dari abad pertengahan, Raja Arthur Pendragon dari Camelot.

Apa yang diprediksi Rizal Ramli hampir selalu tepat. Sejak dulu, sejak era Orde Baru, sejak masih jadi aktivis mahasiswa.

Saat dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menko Kemaritiman, Rizal Ramli juga memprediksi sejumlah persoalan penting di bidang ekonomi.

Dia pernah mempersoalkan cara PLN mengelola listrik, juga mempermasalahkan tatakelola Garuda Indonesia. Semua terbukti benar.

Siang ini, Senin (12/8), Rizal Ramli akan memberikan kesempatan kepada wartawan yang ingin mengajukan pertanyaan kepada dirinya mengenai perkembangan isu ekonomi dan politik. Juga isu-isu lain yang berkaitan, seperti hukum dan sosial.

Acara dikemas dalam kegiatan yang diberi nama ”Ngopi (Ngobrol Perkembangan Indonesia) bersama RR” pukul 11.00 hingga 12.30 WIB di Jalan Tebet Barat Dalam IV No. 5-7, Jakarta Selatan.

“Ramalan” terakhir Rizal Ramli yang kena telak adalah soal patgulipat di balik impor pangan yang sekarang sedang digarap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tahun lalu Rizal Ramli telah melaporkan soal ini kepada KPK, dan beberapa hari lalu KPK sudah mulai bergerak menangkap para pihak yang terlibat di balik korupsi dan suap impor bawang putih. Termasuk anggota DPR RI dari PDIP.

Tapi, menurut Rizal Ramli, masih ada tokoh besar yang belum dicokok. Padahal, tokoh besar ini yang seharusnya paling bertanggung jawab di balik kebijakan impor pangan.

Apakah Rizal Ramli akan membuka jatidiri sang tokoh besar itu dalam ngopi nanti? [rmol]

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siang Ini Ngopi Bareng Rizal Ramli, Korupsi Impor Pangan Akan Dibuka?"

Post a Comment