Istimewa! Inovasi Qurban Pemprov DKI Jakarta Ini Banjir Pujian


Beritaislam - Pemprov DKI Jakarta banjir pujian. Pasalnya, di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, DKI meluncurkan inovasi Qurban yang sangat berkesan bagi masyarakat tidak mampu.


Melalui program Dapur Qurban 2019, mereka akan merasakan daging olahan para chef hotel bintang 5.

“Ada yang istimewa pada penyelenggaraan dapur kurban tahun ini, yakni nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap akan diolah oleh para Chef Hotel Bintang 5 serta prosesnya mengikuti standar yang ditentukan oleh Asosiasi Profesi Kemanan Pangan Indonesia,” kata Anies Baswedan melalui fan page-nya, Jumat (9/8/2019) malam.


“Biasanya chef-chef ini hasil racikannya tidak diragukan nikmatnya dan mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, racikan dari chef hotel berbintang akan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang kondisi sosial ekonominya di bawah.”

Anies menambahkan, selain makanan siap saji yang dimasak chef hotel untuk dibagikan ke masyarakat, Dapur Qurban juga menyiapkan kornet dan rendang dalam kemasan kaleng yang siap disalurkan untuk korban bencana (disaster foods).


Status Anies Baswedan itu pun viral. 9 ribu lebih netizen telah membagikannya. Puluhan ribu netizen memberikan like dan ribuan komentar dukungan serta pujian mengalir.

“Inovatif dan kreatif, terpenting keberpihakan pada rakyat itu nyata ,bukan pencitraan belaka seperti presiden di anu anu land. Saya, ketika mendoakan agar pemimpin yang adil dan amanah dilindungi Allah yang terbayang itu Pak Anies,” kata S Hastuti Ningsih.

“Ini namanya memanusiakan wong cilik. Sungguh ironis, gebrakan2 mcm ini gak pernah diliput media mainstream,” kata Karyono.

“MashaAllah.. anda terus membuat kami bangga dan berlega hati krn memimpin dgn byk keberpihakan kepada rakyat kecil. Sy ikut merasakan kebahagiaan mereka, pak.. 💞 peluk erat utk saudara2ku yg berbahagia,” kata Arshanty Rudyant. [Ibnu K/Tarbiyah]



[news.beritaislam.org]

0 Response to "Istimewa! Inovasi Qurban Pemprov DKI Jakarta Ini Banjir Pujian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini