Jimly Asshiddiqie Minta Prabowo Jaga Perasaan Ibu-Ibu Pendukungnya







Beritaislam - Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie menyarankan rekonsiliasi antara kontestan Pilpres 2019, tidak dilakukan dengan buru-buru.

Menurut Jimly, mental pendukung militan antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto perlu ditenangkan sebelum keduanya melaksanakan rekonsiliasi.

Baca juga: BUSET, Nasi Bungkus Kena Pajak, Kasir tak Kasih Struk Makan Gratis

"Jadi, yang penting para pendukung masing-masing itu dipersiapkan," kata Jimly ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Jimly mencontohkan, tidak sedikit ibu-ibu yang menjadi pendukung militan Prabowo di Pilpres 2019. Bahkan, Jimly melihat banyak ibu-ibu yang menangis setelah MK mengeluarkan keputusan sidang sengketa hasil Pilpres 2019. Diketahui, hasil sidang sengketa MK merugikan bagi Prabowo.

Baca juga: Rizal Ramli: Pemerintah Otoriter Doyan Merancang 'Kerusuhan'

Menurut Jimly, Prabowo harus menghormati perasaan ibu-ibu militan pendukungnya sebelum menggelar rekonsiliasi.

"Kalau dia buru-buru orang yang kecewa misalnya sesudah keputusan MK masih ada ibu-ibu menangis di depan foto, itu itu kan mendalam sekali, dan itu harus dihargai dan hormati juga," ucap dia.

Baca juga: Pengurus MUI Pusat: Hanya Pendukung Komunisme Yang Minta Pendidikan Agama Di Sekolah Dihapuskan

Jimly menyebutkan, ibu-ibu tentunya kecewa berat dengan Prabowo jika rekonsiliasi dengan Jokowi cepat digelar. Bukan tidak mungkin, kekecewaan itu membuat Prabowo dijauhi pendukungnya.

"Jadi, kalau misalnya Prabowo terlalu cepet ketemu, itu kan mungkin menyakitkan bagi ibu itu. Nah, ibu itu hanya simbol itu kan mewakili banyak orang, karena jumlah orang yang ingin ganti presiden banyak banget. Cuma mereka harus menghargai juga yang ingin presidennya terus," pungkas dia. [jn]

Baca juga: Sri Mulyani Sebut China Siapkan Pendanaan Khusus untuk Indonesia

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jimly Asshiddiqie Minta Prabowo Jaga Perasaan Ibu-Ibu Pendukungnya"

  1. Bukan proritas rekonsiliasi, berikan kesempatan kpd pemenang pilores dan yang kalah gentle sportif di zona oposisi, perbaiki diri kalau mau maju'24 rubah total koalusi dan pengikutmu yang cinta NKRI dan jng ada upaya acak2 idologi pancasila

    ReplyDelete
  2. Bukan proritas rekonsiliasi, berikan kesempatan kpd pemenang pilpres dan yang kalah gentle sportif di zona oposisi, perbaiki diri kalau mau maju'24 rubah total koalisi dan pengikutmu yang cinta NKRI dan jng ada upaya acak2 idologi pancasila

    ReplyDelete