Beredar Isu Prabowo Stroke Hingga Batal Kampanye di GBK, Ini Penjelasan BPN







Beritaislam - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subionto batal menghadiri kampanye akbar di Bangka Belitung di Aceh. Kabarnya, Prabowo stroke ringan sehingga batal hadir.

Informasi yang beredar, Prabowo stroke usai mengikuti debat capres keempat pada 30 Maret 2019. Saat pulang dari lokasi debat, Prabowo sudah terlihat sempoyongan.

Informasi hoax itu beredar di media sosial sejak Kamis (4/4). Kabar itu bermula dari chat grup WhatsApp (WA) yang membahas kondisi kesehatan Prabowo.

“Pulang debat ternyata dia light stroke. Aku barusan ada acara di tmpt org keluarganya deket banget sm wowo. Acara tgl 7 di GBK juga batal kayanya,” tulis salah satu anggota grup.

“Yaa sdh lah, mundur aja dr pilpres. Kyknya ngak lulus kesehatan nya,” timpal yang lain.

“Katanya waktu dia marah di acara DB kemaren kalau yg ngerti pd saat dia balik ke tempat duduk udah sempoyongan,” kata yang lainnya.


Sebelumnya, adik kandung Prabowo yang juga Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo menyebut Prabowo sakit, sehingga tidak bisa menghadiri kampanye akbar di Aceh dan Lapangan Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (4/4).

“Bapak Prabowo batal hadir, karena mendadak sakit,” kata Hashim Djojohadikusumo saat menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 2 di Pangkalpinang, Kamis (4/4) sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara.

“Saya menyampaikan permohonan beribu maaf, kepada masyarakat yang hadir di sini, dikarenakan kondisi kakak saya (Prabowo) dalam kondisi sakit sepulang dari Padang,” lanjutnya.

Namun pernyataan Hasyim dibantah oleh anggota BPN Prabowo-Sandiaga, yakni Ferdinand Hutahaean.

“Saya baru konfirmasi tidak betul Pak Prabowo sakit ya. Tetapi Pak Prabowo sedang cooling down, dulu masih syok atas peristiwa pesawat beliau yang kejadian pada saat akan take off kampanye dimana ada gangguan dari pesawat tempur di depan melintas yang seharusnya tidak boleh terjadi,” kata Ferdinand.

“Jadi Pak Prabowo mengambil waktu jeda cooling down sementara karena memang hal tersebut sangat mengganggu sekali,” tambah Ferdinand.


Hal serupa disampaikan Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Riza Patria. Ia menyebut Prabowo hanya sehari tidak kampanye.

“Cuma hari ini aja (tidak kampanye), (besok) kampanye lagi terus,” kata Riza Patria, Kamis (4/4/2019) malam.

Politikus Gerindra itu membantah isu yang menyebut Prabowo stroke usai debat keempat.

Buktinya, debat capres dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019, sementara Prabowo masih menghadiri kampanye akbar di kawasan wisata Danau Cimpago, Purus Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa, 2 April 2019.

“Habis debat kan masih keliling-keliling, ke mana-mana, keliling terus setiap hari, nggak ada stroke ringan,” tegasnya.[psid]

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: