Film Karya Emak-emak Militan 02 Telah Diluncurkan







Beritaislam - Kelompok emak-emak pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah menyelesaikan proyek pembuatan film singkat bersama.

Film singkat ini dibuat oleh 15 komunitas emak-emak relawan Prabowo-Sandi. Mereka berlatih sebanyak delapan kali sebelum pembuatan film pada Rabu pekan lalu (6/3) di Taman Cattleya, Jakarta Barat.

Peluncuran video emak-emak militan 02 dilakukan di Gedung Seknas Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Sabtu siang (16/3), dihadiri ibunda Sandiaga Uno, Rahmini Rachman Uno atau Mien R. Uno.

Dalam sambutannya, Mien R. Uno yang kini berusia 77 tahun, mengatakan, dirinya kagum pada semangat emak-emak yang dengan berbagai cara berjuang untuk Indonesia.

Emak-emak ini menurut Mien Uno berjuang bukan semata untuk Prabowo-Sandi, tetapi untuk Indonesia yang lebih baik.

“Emak-emak ingin harga sembako stabil semua stabil,” ujarnya.

Mien R. Uno mengapresiasi proyek video dengan judul “Theatrical Clip Emak-emak Relawan Prabowo-Sandi” yang dianggapnya bernilai kekinian. 

Ketua proyek pembuatan video, Nina Bahri, mengatakan, dia dan teman-temannya membutuhkan waktu kurang dari satu hari untuk pengambilan gambar. Walau hujan rintik sempat turun, namun semangat bintang film dadakan tetap tinggi.

“Shooting dengan drone juga dipakai untuk mendapat efek lebih bagus terutama untuk formasi 02,” ujarnya.

Selain tari dan lagu, emak-emak dari berbagai daerah yang ikut dalam pembuatan film juga membuat drama tentang harga-harga yang mahal.

Proyek film ini, sambung Nina, didapatkan dari saweran emak-emak militan, juga sumbangan beberapa tokoh yang peduli dengan proyek ini. 

Ketua umum kelompok emak-emak relawan Prabowo-Sandi dari berbagai komunitas, antara lain komunitas Pepes, Espas, Empras dan Pemuda Prabowo atau PP, masing masing diberi kesempatan menceritakan perjuangan mereka kepada Mien R. Uno.

Kisah para emak yang mengalami banyak tantangan selama dalam perjuangan terutama saat berada di daerah membuat Mien R. Uno ikut terharu.

Mien R. Uno berharap emak-emak Indonesia tetap kuat dan tegar serta jangan terlalu manja kepada suami.

Emak emak harus mandiri, kata dia lagi.[rmol]

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: