Anak Keturunan China Ditanya Mengapa Belajar Bahasa Arab? Jawabannya Bikin Tercengang






Anak Keturunan China Ditanya Mengapa Belajar Bahasa Arab? Jawabannya Bikin Tercengang

Beritaislam - Tatkala Allah Ta'ala berfirman dalam surat Yusuf ayat 2, “Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya", Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Berkata:
.
“Sesungguhnya ketika Allah menurunkan kitab-Nya dan menjadikan Rasul-Nya sebagai penyampai risalah (Al-Kitab) dan Al-Hikmah (As-sunnah), serta menjadikan generasi awal agama ini berkomunikasi dengan bahasa Arab, maka tidak ada jalan lain dalam memahami dan mengetahui ajaran Islam kecuali dengan bahasa Arab. Oleh karena itu memahami bahasa Arab merupakan bagian dari agama.


Keterbiasaan berkomunikasi dengan bahasa Arab mempermudah kaum muslimin memahami agama Allah dan menegakkan syi’ar-syi’ar agama ini, serta memudahkan dalam mencontoh generasi awal dari kaum Muhajirin dan Anshar dalam keseluruhan perkara mereka.” (Iqtidho Shirotil Mustaqim)

Karena itu Sayyidina Umar bin Khattab mengatakan dalam atsarnya, "Pelajarilah Bahasa Arab, sesungguhnya ia bagian dari agamamu"

Subhanallah. Karena itu, sudah semestinya kita memiliki keinginan kuat untuk dapat memahami bahasa ini.

Sarana belajar saat ini begitu luas. Baik offline maupun online. Namun karena pelajaran Bahasa Arab kita diniatkan untuk mendalami Islam, wajib bagi kita memiliki guru, agar pemahaman kita terbimbing. Adapun sarana online atau buku otodidak hanyalah penunjang pembelajaran kita.

Yuk semangat ngaji Bahasa Arabnya!



Tatkala Allah Ta'ala berfirman dalam surat Yusuf ayat 2, “Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya", Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Berkata: . “Sesungguhnya ketika Allah menurunkan kitab-Nya dan menjadikan Rasul-Nya sebagai penyampai risalah (Al-Kitab) dan Al-Hikmah (As-sunnah), serta menjadikan generasi awal agama ini berkomunikasi dengan bahasa Arab, maka tidak ada jalan lain dalam memahami dan mengetahui ajaran Islam kecuali dengan bahasa Arab. Oleh karena itu memahami bahasa Arab merupakan bagian dari agama. Keterbiasaan berkomunikasi dengan bahasa Arab mempermudah kaum muslimin memahami agama Allah dan menegakkan syi’ar-syi’ar agama ini, serta memudahkan dalam mencontoh generasi awal dari kaum Muhajirin dan Anshar dalam keseluruhan perkara mereka.” (Iqtidho Shirotil Mustaqim) Karena itu Sayyidina Umar bin Khattab mengatakan dalam atsarnya, "Pelajarilah Bahasa Arab, sesungguhnya ia bagian dari agamamu" Subhanallah. Karena itu, sudah semestinya kita memiliki keinginan kuat untuk dapat memahami bahasa ini. Sarana belajar saat ini begitu luas. Baik offline maupun online. Namun karena pelajaran Bahasa Arab kita diniatkan untuk mendalami Islam, wajib bagi kita memiliki guru, agar pemahaman kita terbimbing. Adapun sarana online atau buku otodidak hanyalah penunjang pembelajaran kita. Yuk semangat ngaji Bahasa Arabnya! Dukung kami di Youtube. Subscribe channel nya di bit.ly/ChannelYoutubeIBID Follow @IndonesiaBertauhidID ☝🏻 Follow @IndonesiaBertauhidID ☝🏻 Follow @IndonesiaBertauhidID ☝🏻 . #arabic #bahasaarab #belajarbahasaarab #kursusbahasaarab
A post shared by INDONESIA BERTAUHID REBORN (@indonesiabertauhidid) on


[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates: