Bahasa Inggris Ngabalin Belepotan jadi Bahan Olokan Warganet






Foto: kompas

Beritaislam - Kemampuan berbahasa Inggris Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin jadi bahan olokan warganet.

Ngabalin dianggap terlalu blepotan saat menuturkan sebuah kaliman di acara Dua Sisi di salah satu televisi swasta nasional.

Dalam dialog bertajuk “Kebebasan Berpendapat Berujung Persekusi” turut dihadirkan Sekjen DPP PPP Arsul Sani, inisiator Gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Saat diberi kesempatan berbicara, Ngabalin sempat mengkritik gerakan #2019GantiPresiden. Sebab, gerakan ini mengaku tidak berafiliasi politik, tapi pada kenyataannya menggunakan diksi dan narasi politik.

Ngabalin pun bertanya dengan menggunakan kalimat berbahasa inggris.

“What is life in happen,” begitu kira-kira bahasa Inggris yang disampaikan Ngabalin. Diduga, dia ingin bertanya “apa yang sebenarnya terjadi”.

Mendengar kalimat aneh Ngabalin itu, Fadli Zon sempat meminta Ngabalin untuk mengulangnya.

“Apa tadi bahasa Inggrisnya gimana?” tanyanya.

Namun Ngabalin mengacuhkan hal tersebut dan terus berbicara. Sementara Neno dan Fadli yang duduk bersebelahan tertawa dengan kalimat Ngabalin tersebut.

Seorang warganet dengan akun @Cobeh09 mengunggah video tersebut. Dalam kicauannya dia mengolok bahasa Inggris yang dituturkan Ngabalin.

“Sama Seperti Junjungannya. Bahasa Inggris-nya aneh. Ndak ada kamusnya,” tukasnya.(kl/rmol)

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: