Atlit Pencak Silat Ajak Jokowi dan Prabowo Pelukan, Ini Kata Hanifan






Atlit Pencak Silat Ajak Jokowi dan Prabowo Pelukan, Ini Kata Hanifan

Beritaislam - Pesilat putra Hanifan Yudani Kusuma menjadi sorotan publik setelah membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan. Hanifan pun mengakui ia melakukan hal tersebut secara spontan.

Untuk diketahui, Jokowi dan Prabowo berpelukan saat keduanya tengah memberi selamat kepada Hanifan yang sukses meraih medali emas Asian Games 2018 usai menundukkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh dengan skor 3-2, Rabu (29/8). Hanifan merangkul Jokowi dan Prabowo untuk berpelukan bersama di tribun VIP.


Ditemui usai pertandingan, Hanifan menuturkan bahwa ia melakukan hal tersebut sebagai simbol Indonesia harus bersatu.

"Tadi saya melakukannya dengan spontan saja. Kita harus clearsaja, jangan sampai terpecah belah lah Indonesia. Jokowi dan Prabowo sama-sama orang hebat," ucap Hanifan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Hanifan menuturkan, meski Jokowi dan Prabowo akan bersaing di pemilihan presiden Republik Indonesia pada tahun 2019 nanti, ia ingin masing-masing pendukung kedua belah pihak bisa tetap adem.

Lebih lanjut Hanifan ingin memperlihatkan bahwa pencak silat bukanlah olahraga yang mengandalkan kekerasan semata. Dia ingin pencak silat juga dapat menjadi pembawa kedamaian dan ketentraman.

"Saya sebagai insan silat Indonesia ingin bersilahturahmi dengan mereka. Artinya harus menjaga hati kita sama-sama. Kalau tidak, bangsa dan negara masa harus terpecah dengan hal yang tidak penting," lanjutnya.

Sumber : jawapos.com

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: