Wow! Sejumlah Elemen Ini Akan Deklarasikan Anies Capres 2019


Anies Baswedan (Konfrontasi)

Beritaislam.org - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabubg dalam Aliansi Nasional Sejahtera Indonesia (Anies) menghendaki Gubernur DKI Anies Baswedan maju di kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Mereka pun siap untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres penantang petahana Jokowi.

Rencananya, deklarasi dan konferensi pers bertajuk Anies Baswedan for President 2019 akan diadakan pada Jumat, (6/7/2018) pekan ini, di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat.

Poster acara deklarasi dan konferensi pers bertajuk Anies Baswedan for Presiden, beberapa hari terakhir ini viral di media sosial dan aplikasi percakapan, di antaranya group-group WhatsApp, facebook dan twitter.

Salah satu perwakilan deklator acara, Dany Kusuma membenarkan adanya rencana acara deklarasi itu.

“Betul. Silakan liput di hari H nanti,” kata Dany kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Menurut Dany, acara itu digelar sebagai aspirasi arus bawah yang mendukung Anies Baswedan sebagai lawan tanding sepadan Jokowi.

Rencananya, acara deklarasi tersebut akan dimulai setelah salat Jumat atau sekitar pukul 13.30. Mata acara itu di antaranya adalah pembacaan doa, orasi, pernyataan deklarasi, dan ditutup dengan konferensi pers.

Diketahui, baru-baru ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga secara terang-terangan menyampaikan dukungannya terhadap sosok Anies Baswedan.

Nama mantan Menteri Pendidikan itu baru muncul di wacana simulasi pencalonan presiden yang akan diusung PKS. Namun, belum pada tahap perbicangan yang serius khususnya di kalangan elite Parpol.

“Nama Anies muncul di internal kader PKS sejak lama,” kata Presiden PKS Shohibul Iman kemarin.

Menurutnya, banyak kader yang menginginkan agar Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2019.

Meskipun, kata dia, PKS sebelumnya juga sudah menyiapkan sembilan nama Capres dan Cawapres dari kader PKS. (Teropong Senayan)

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini