Kerja Profesional.. Anies Minta Pencopotan Walkot Jaktim Tak Perlu Didramatisir







Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melantik lima wali kota dan satu bupati - Medcom.id

Beritaislam.org - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya, hal itu biasa saja dan tidak perlu mendramatisirnya.

“Ini sesuatu yang normal, biasa. Semua tahu kok akan ada perubahan,” kata Anies di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Anies mengungkapkan, dirinya sebelumnya telah menelepon kelima wali kota yang akan mengalami pergantian.

Meski begitu, mantan Mendikbud itu membanth meminta agar para mantan wali kota tersebut segera pindah dari rumah dinas.

“Saya telepon satu-satu, saya bicara ke semuanya. Saya sampaikan juga semua karena waktunya relatif cepat maka yang tinggal rumah dinas jangan buru-buru pindah yang masih gunakan fasilitas, saya panggil aspek dan biro umum tolong fasilitasi agar semua trasnsisi berjalan baik meskipun secara penugasan sudah selesai,” paparnya.

“Karena ini kerja profesional dan jalankan secara profesional pula. Ini bukan politik, ormas, ini organisasi pemerintahan yang ditata jadi biasa aja. jangan kagetan, gak usah ngumunan,” tandas Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan merombak posisi lima wali kota dan satu bupati. Salah satunya yakni, mantan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Kelima wali kota baru yang dilantik yakni Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Rustam Effendi Walkot Jakarta Barat, M Anwar Walkot Jakarta Timur, Marullah Matali Walkot Jakarta Selatan dan Syamsudin Lologau Walkot Jakarta Utara. Sementara Bupati Kepulauan Seribu, Anies melantik Husein Murad. (Teropong Senayan)

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates: