Elite Demokrat SKAKMAT Akun Sekretaris Kabinet: ESEMKA dan BUY BACK INDOSAT Itu Hoax Atau Bukan?

Elite Demokrat SKAKMAT Akun Sekretaris Kabinet: ESEMKA dan BUY BACK INDOSAT  Itu Hoax Atau Bukan?

Beritaislam.org - Akun twitter resmi sekretariat kabinet @setkabgoid membuat blunder di lini masa media sosial twitter Senin, 23 Juli 2018 melalui sebuah cuitan berisi tautan berita dari situs resmi setkab.go.id.

Dalam rangka Hari Anak Nasional, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengingatkan peran orang tua untuk terus mendampingi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan agar terhindar dari informasi-informasi yang bersifat hoax (bohong).

(Baca juga: Bikin Kaget, Ini 11 Fakta Temuan Media Internasional The Guardian Tentang Pabrik Akun Palsu Pendukung Ahok Penyebar Kebencian Sara)

"Sekretaris Kabinet @pramonoanung mengingatkan peran orang tua untuk terus mendampingi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan agar terhindar dari informasi-informasi yang bersifat hoax (bohong)," tulis akun @setkabgoid.


Cuitan ini segera mendapat protes dari warganet. Pasalnya, pemerintah sendiri dianggap publik sering menyodorkan berita bohong (hoax) kepada masyarakat.

(Baca juga: Kuapook! Media Internasional The Guardian Bongkar Pabrik Akun Twitter Palsu Pendukung Ahok)

Salah satu yang menanggapi cuitan tersebut adalah Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

(Baca Juga: JEBRET! Akun Ahoker Bandingkan Pelayanan Ahok dan Anies, Relawan: Anies Selesaikam Masalah, Bukan Cari Panggung, Tweetnya Mak Jleb Banget)

"Min, ESEMKA dsn BUY BACK INDOSAT itu masuk kategori hoax bukan? Mohon pencerahan," tulis Ferdinand melalui akunnya @LawanPolitikJKW, Senin 23 Juli 2018.


Cuitan Ferdinand kemudian ditanggapi oleh warganet lainnya.

(Baca Juga: Dulu Janji Jokowi Besarkan Pertamina Kalahkan Petronas, Kini PERTAMINA Terancam BANGKRUT)

[news.beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel