Dedi Mulyadi Anggap Isu Inilah yang Bikin Elektabilitas Asyik Naik

Dedi Mulyadi Foto: Kompas

Beritaislam.org -  Terkait isu #2019GantiPresiden yang dianggap sangat berpengaruh dalam konstalasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan bisa menaikkan elektabilitas pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) ditanggapi oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Dedi mengakui fenomena #2019GantiPresiden merupakan hal yang harus disikapi secara serius oleh pengurus partai di tingkat pusat.

“Fenomena hashtag ganti presiden yang membuat paslon (pasangan calon) nomor 3 itu mengalami kenaikan luar biasa itu ga main-main. Harus cerdas dibaca (oleh pengurus pusat partai golkar). Kalau tidak dibaca, ini kita bisa tenggelam nih Golkar,” katanya, pada Jumat (29/6/2018) kemarin.

Dedi Mulyadi menilai sikap Golkar secara nasional, khususnya terkait Pilpres harus segera merumuskan langkah antisipatif terhadap semakin menurunnya elektabilitas Partai Golkar.

“Nanti setelah penetapan Pilgub Jabar dari KPU, saya akan memberikan pernyataan politik apa yang harus dilakukan, karena Jabar salah satu lumbung suara Golkar,” ucapnya.

Ia mengklaim, saat ini punya 25 persen suara Jabar yang harus dijaga dan dipelihara. Itu jadi modal dasar bagi Golkar karena ada aspek ketokohan yang dimiliki baik di tingkat kabupaten kota itu harus jadi rumusan dan membuat kiat baru.

“Urusan (partai Golkar mengusung) Jokowi kan final. Yang lainnya, kita harus mengambil langkah dan keputusan yang bisa mengambil keuntungan politik,” pungkasnya. (MERDEKA)

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini