Mantap Pak Anies! Maju Terus TGUPP Anies






Mantap Pak Anies! Maju Terus TGUPP Anies
Screenshoot tribunnews

Beritaislam.org - MAJU TERUS TGUPP ANIES

(by Zeng Wei Jian)

Cukup sehari, burayak katak bersorak. Sesaat setelah tersebar berita Mendagri Cahyo Kumolo mencoret TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan) Anies-Sandi.

Hari ini, 22 Desember 2017, Gubernur Anies Baswedan merilis statemen akan jalan terus. Otoritas ada di pemprov. Mendagri cuma sebatas beri rekomendasi.

"Kita take it easy, yang jelas kita akan terus kerja cepat, kita terus kerja tuntas. Dengan atau tanpa dukungan Kemendagri, kita jalan terus," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017), seperti dikutip detikcom.

Anies mengatakan otoritas mengenai TGUPP ada di tangannya. Meski demikian, dia tetap akan menghormati rekomendasi dari Kemendagri.

"Sebetulnya untuk otoritas ada di kita. Otoritas bukan di Kemendagri. Kemendagri hanya rekomendasi. Jadi bisa tidak dijalankan, hanya rekomendasi. Tapi kita ingin menghormati," terangnya.

Sebelumnya tersiar kabar Anies bilang "Aneh. Mendagri coret TGUPP, bukan di soal budgetingnya".

Netizen Iwan Balau merespon. Dia bilang, "Lucu. Dulu ngga masalah, sekarang dipermasalahkan".

Sikap Mendagri disebut-sebut berdasarkan opini Ahoker. Umpatan caci-maki merusuh seantero cyber world. Mendagri dituding beralih fungsi menjadi buzzer.

Saya kuatir, ada yang cemas dengan TGUPP Anies-Sandi ini. Ke empat ruas dimensi kerja tim ini krusial: Banjir, Daerah Pesisir, Sinkronisasi Peraturan dan Pemberantasan Korupsi.

Mungkin nama-nama personel TGUPP sudah bocor dan tembus tembok ruang kerja Mendagri.

Opini buzzer dan kecemasan itu jadi sumber keganjilan. Mungkin ada yang lain. Saya ngga tau.

Di luar itu, saya merasa ngga ada yang aneh dari komposisi, job-desk, dan motivasi dasar di balik TGUPP ini.

Ditilik sejarahnya, tim ini sudah ada sedari Mas Joko jadi Gubernur Jakarta. Di zaman Ahok, tim gubernur sekitar 25 orang, TWUPP 42 org, TGUPP 13 orang. Totalnya 70 orang. Gaji yang dihitung hanya insentif 13 orang di TGUPP.

Bang Anies menyatukan 3 unsur tim itu menjadi 1 tim tugas yang kemudian ngetop disebut TGUPP. Jumlah personilnya jadi 73 orang. Cuma nambah 3 orang aja. Tapi digoreng abis-abisan sama Ahokers.

-THE END-

[news.beritaislam.org]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: