Kamu Suka Ngebut? Polda Metro Jaya Hari ini Mulai Gunakan Senjata Seperti Ini


Polda Metro Jaya Hari ini Gunakan Speed Gun, Tindak Pengendara yang Ngebut

seperti dilansir poldametrojaya.info - Sabtu, 12 Maret 2016

Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini menggunakan speed gun untuk menindak kendaraan yang melaju di luar batas kecepatan berkendara. Sebanyak 45 personel diterjunkan dalam kegiatan ini.


"Demi menekan angka kecelakaan akibat pelanggaran batas kecepatan berlalu lintas hari ini kita lakukan penindakan dengan speed gun. Penindakan ini berupa teguran dulu," ujar Kasubdit Bin Gakkum AKBP Budiyanto di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (12/3/2016).

"Alatnya portabel, alatnya cukup banyak ada 12, dipakai 2 dulu. Bukan hanya di tol saja, nanti prioritas mobil dulu di Tol Bandara," sambung AKBP Budiyanto.

Penindakan pelanggaran batas kecepatan dengan speed gun akan dimulai hari ini di Tol Bandara KM 25 900. Sasaran dalam kegiatan ini berupa kendaraan roda empat dengan kecepatan di atas 90 km per jam.

"Ditlantas menegakan hukum dengan obyek tadi (speed gun). Tahapan sudah dilakukan, share di medsos, on air radio. Nanti dengan teguran tertulis dulu lalu disampaikan ke alamat yang bersangkutan dulu. Baru setelah teguran ini dilakukan tilang," jelas AKBP Budiyanto.

AKBP Budiyanto mengatakan, ukuran keberhasilan penggunaan alat ini memerlukan proses, waktu, dan biaya. Sehingga peran masyarakat amat penting di sini.

"Diharapkan tertib berlalulintas. Partisipasi aktif masyarakat dibutuhkan dalam operasi ini," imbuh AKBP Budiyanto. AKBP Budiyanto berharap penggunaan speed gun nantinya bisa menekan pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran pengendara akan tertib dalam berkendara. [sumber: Devisi Humas Mabes Polri] [beritaislamterbaru.org]

0 Response to "Kamu Suka Ngebut? Polda Metro Jaya Hari ini Mulai Gunakan Senjata Seperti Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini